Benarkah mengucapkan Selamat Natal "HARAM" ?



Mengucapkan Natal Dan Tahun Baru hukumnya “HARAM” bagi orang muslim

Pada suatu hari seorang guru agama di salah satu sekolah  islam berkhutbah di sebuah masjid yang menjelaskan tentang hukum mengucapkan selamat kepada non-muslim.
Selesai sholat seorang siswa yang masih sekolah di bangku sanawiyah bertanya.

Siswa : Pak, apa benar mengucapkan Selamat Natal kepada teman kita yang non-muslim itu tidak boleh?

Guru  : benar nak, dalam sebuah hadist nabi mengatakan : barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk kedalam golongan kaum tersebut. Artinya, kita mengucapkan selamat natal kepada teman kita yang non-muslim sama juga kita ini seperti mereka. Dalam arti kata kita telah murtad.

Siswa : mengapa begitu pak? Itukan sekadar ucapan?

Guru  : ya... itu cuma sekadar ucapan. Apakah temanmu yang non-muslim itu mau mengucapkan dua kalimah syahadat? Tentu tidak bukan? Padahal itu hanya ucapan.

Siswa : begitu ya. Hmmmhhh... Pak saya mau nanya lagi.

Guru : silakan...

Siswa : kemarin saya melintas di sebuah gereja pak. Di situ saya dengar jama’ahnya menyanyikan lagu indonesia raya. Mengapa mereka menyanyikan lagu itu pak?

Guru : itu wajar, karena lagu itu ciptaan dari kalangan mereka. Dan lagu itu mereka gunakan dalam perjuangan untuk merebut kemerdekaan indonesia sebagai penyemangat.

Siswa : kemarin waktu saya melintas di sekolah bapak pada waktu upacara senin bapak menyanyi dengan hikmat sekali, apa itu tidak menyerupai orang yang menyanyi di gereja?

Guru : jelas beda nak.

Siswa : (merasa tidak puas dengan jawaban guru tersebut). Bedanya dimana pak? Bapak memakai tanggal lahir menggunakan penanggalan non-muslim, apa itu tidak menyerupai non-muslim, padahal kan ada kalender islam. Hadist bapak itu salah tempat pak.

Anak itu langsung berlalu dan malas mau berdebat dengan guru yang ilmu agamanya hanya mengandalkan membaca buku-buku doktrin ustad-ustad yang hanya lebih banyak menuangkan dalil aqli mereka dalam resume suatu permasalahan islam.

Comments

Popular posts from this blog

Cek Mat Guide Kampung

CEK MAT DICULIK?

40 KHASIAT MINYAK HERBA SINERGI